Gandeng Balai Latihan Kerja, Rutan Kudus Kembali Gelar Pelatihan

    Gandeng Balai Latihan Kerja, Rutan Kudus Kembali Gelar Pelatihan

    Kudus - Pelatihan Kerja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kudus kembali hadir dengan ide baru bersama Balai Latihan Kerja Kabupaten Kudus, Rabu (05/07).

    Kegiatan dibuka langsung oleh Evita Dewi, selaku Kepala Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus yang berlokasi aula Rutan Kelas IIB Kudus, pukul 10.00 WIB.

    Dalam sambutannya, Evita Dewi berharap pelatihan kerja yang akan dilaksanakan dapat menciptakan lapangan kerja dan menambah keterampilan bagi warga binaan.

    "Harapan saya pelatihan ini dapat membawa manfaat , dan kerjasama ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang. Semoga karya-karya yang dihasilkan dapat membuka lapangan kerja baru, " ungkapnya.

    Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Solichin sangat mendukung kegiatan pelatihan kerja kali ini. Momentum pelatihan pembuatan keripik sebelumnya sangatlah berkesan, antusiesme WBP memicu dirinya untuk terus mengadakan pelatihan kerja bagi warga binaan.

    "Pada pelatihan sebelumnya yaitu pembuatan keripik. Antusias Warga Binaan luar biasa, kali ini dengan membatik alami, dimana batik adalah warisan yang sudah sampai mancanegara diharapkan untuk warga binaan ikuti dengan baik. Kegiatan positif ini gunakan untuk keterampilan anda, yang nantinya dapat digunakan untuk mata pencaharian, " jelasnya.

    Kesempatan kali ini, Balai Latihan Kerja menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Yulia sebagai pengisi pelatihan kerja dengan tema "Membatik Alami". Peserta berjumlah 16 orang warga binaan sangat antusias dengan terselenggarannya latihan membatik ini.

    Acara dilanjut dengan penyerahan secara simbolis seperangkat alat pelatihan kepada warga binaan Rutan Kudus.

    kemenkumhamri kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0722/Kudus Pimpin Rakor TMMD Sengkuyung...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Gangguan Keamanan, Tim Shabara Sambangi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami