Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kontrol Kunjungan Tatap Muka Khusus Hari Raya

    Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kontrol Kunjungan Tatap Muka Khusus Hari Raya
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus mengadakan Layanan kunjungan tatap muka langsung, khusus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H. Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diberikan kesempatan untuk berjumpa secara langsung dengan orang-orang terkasih yang sedang menjalani masa pidana, Kamis (29/06). 

    Berbeda dengan hari-hari biasanya, di mana kunjungan hanya dapat dilakukan oleh keluarga inti maksimal 2 orang, pada layanan kunjungan khusus kali ini dibuka untuk seluruh keluarga inti. Hal ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk merayakan momen Hari Raya Idul Adha secara bersama-sama.

    Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Damianus Ardhyna Bintara melaksanakan kontrol di ruang kunjungan dengan didampingi oleh anggota jaga. Hal ini bertujuan untuk memastikan kunjungan tetap berjalan dengan tertib dan memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk berinteraksi dengan tenang.

    Kepala Rutan Kudus, Solichin, menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud dari perhatian dan penghargaan kepada WBP yang berada di dalam Rutan Kudus. "Kami berharap dengan adanya layanan kunjungan khusus ini dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi mereka dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, " ujarnya.

    Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Abdul Aziiz, menambahkan bahwa kegiatan kunjungan ini menjadi momen penting bagi keluarga warga binaan untuk saling bertemu, berbagi kasih sayang, dan mempererat hubungan kekeluargaan di tengah masa pidana. "Kami berupaya memberikan suasana yang aman dan nyaman selama kunjungan agar keluarga WBP dapat menjalani momen ini dengan penuh kebahagiaan, " tambahnya.

    Dengan adanya Layanan Kunjungan Tatap Muka Langsung Khusus Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, diharapkan WBP dan keluarga mereka dapat merayakan momen penting ini dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian.

    #kemenkumhamjateng#kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Rutan...

    Artikel Berikutnya

    HUT Bhayangkara Ke -77 Dandim 0722/Kudus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami