Pimpin Sumpah Janji PNS 2023,Kakanwil Kemenkumham Jateng : Tetap Jaga Komitmen, Semangat, dan Tingkatkan Progres Pembangunan Zona Integritas

    Pimpin Sumpah Janji PNS 2023,Kakanwil Kemenkumham Jateng : Tetap Jaga Komitmen, Semangat, dan Tingkatkan Progres Pembangunan Zona Integritas
    Para Calon Negeri Sipil angatan 2022 laksanakan

    KUDUS - Sebanyak 597 orang pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah resmi menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
    Prosesi Pengangkatan dan Pengambilan sumpah janji yang digelar di ballroom Hotel UTC Semarang menandai peralihan status PNS yang baru dilantik tersebut, Rabu (15/03).

    Mereka berhasil melepaskan label "Calon" yang selama satu tahun lebih disandang. Dalam perjalanannya, Tunas Pengayoman ini dianggap benar-benar layak dan pantas untuk  menjadi bagian dari Kementerian Hukum dan HAM.
    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa, Tengah A Yuspahruddin memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah janji tersebut.

    Dalam sambutannya, Yuspahruddin meminta mereka untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik dan kode perilaku ASN.
    "Hapalkan kode etik dan kode perilaku ASN, karena itu merupakan dasar kita dalam bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang ASN, " tegasnya.

    Yuspahruddin juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk menghafal dan menerapkan Core Value ASN, yaitu Berakhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) serta Bangga Melayani Bangsa. Ditambah dengan Core Value Kemenkumham, Semakin Pasti (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

    "Core value ASN dan Kemenkumham juga harus dihapalkan, dipahami, diresapi dengan sebaik-baiknya, " tutur Yuspahruddin.

    Menurut Yuspahruddin juga, setelah melalui proses ini PNS baru akan menjalankan hak dan kewajibannya penuh. “Tadinya mereka berhak atas gaji 80 persen, namun sebentar lagi mereka akan mendapatkan haknya 100 persen, ” pungkasnya.

    Kepala Rutan Kudus, Solichin menyampaikan kepada PNS baru yang telah dilantik bahwa selalu tingkatkan kinerja menjadi seorang pegawai Kementerian Hukum dan HAM. 

    “Saya berpesan kepada PNS yang baru saja mengucap sumpah dan janji agar selalu meningkatkan kinerja untuk kemenkumham dan selalu jaga nama baik Rutan Kelas IIB Kudus dimanapun berada, " ujar Solichin.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng serta para Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.
    [22.44, 15/3/2023] Alfian Firmansyah Hidayat: RUTAN KUDUS IKUTI PENGUATAN PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS TAHUN 2023

    KUDUS - Senin (13/03) Bertempat di Aula atas Rutan Kudus, tim pembangunan zona integritas Rumay Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus hadiri penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas secara virtual pada Senin, 13 Maret 2023.

    Yuspahrudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memberikan arahan kepada seluruh Satuan Kerja agar memiliki strategi yang unggul untuk mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

    "Seluruh kepala satuan kerja di lingkungan kementerian hukum dan HAM untuk tetap menjaga komitmen, semangat, dan tingkatkan progres pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di satuan kerja masing-masing dan jangan lupa menerapkan strategi-strategi yang efektif untuk menunjang keberhasilan satuan kerja yang dipimpin memperoleh predikat WBK/WBBM, " ujar Yuspahrudin.

    Adapun beberapa poin yang disampaikan oleh  narasumber penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas diantarnya adalah memastikan tindak lanjut hasil pengawasan dari APIP atau BPK untuk selesai 100%, memastikan hasil evaluasi penerapan sakit minimal "B"untuk menuju WBK dan minimal "BB" untuk menuju WBBM, memastikan tingkat kepatuhan penyampaian LHKPN dan LHKASN, dan komitmen dan pemahaman pimpinan serta pegawai terkait pembangunan zona integritas.

    Solichin, selaku Kepala Rutan Kelas IIB Kudus mengingatkan kepada tim pembangunan zona integritas Rutan Kudus untuk berkomitmen mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsu di Rutan Kudus.

    "Untuk tim pembangunan zona integritas Rutan Kudus, saya berharap tim ini selalu solid dan kompak. Karena pembangunan zona integritas ini satu kesatuan. Jangan ada benalu di antara kita supaya tercapai wujud WBK di kantor yang kita cintai ini, " tuturnya.

    #kemenkumhamri#kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Empat Belas CPNS Rutan Kudus Ambil Sumpah...

    Artikel Berikutnya

    Gelar Deklarasi Perencanaan WBK/WBBM , Karutan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi
    Dirkrimsus Polda Kepri Hadiri Kegiatan Konferensi Pers Penyelundupan Benih Bening Lobster Senilai 23,6 Miliar Rupian
    Tim Wasev TMMD Sterad Turut Serta Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Warga Kampung Saporkren
    Subaru: Dari Mobil Kompak hingga Raja AWD dan Mesin Boxer

    Ikuti Kami