Rutan Kudus Hadiri Supervisi TI & ToT Kanwil Kemenkumham Jateng

    Rutan Kudus Hadiri Supervisi TI & ToT Kanwil Kemenkumham Jateng
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Semarang - Kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (ToT) yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah berkolaborasi dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemenkumham RI, diikuti Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kresna Basudewa, Jum'at (22/09).

    Rutan Kudus diwakili Fata Rafi'u Hakam sebagai Admin Tata Usaha dan seluruh perwakilan baik pada Kantor Wilayah maupun pada Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti dengan  seksama.

    Kadiv Administrasi Hajrianor dalam sambutannya mengatakan,  diera digitalisasi ini perkembangan teknologi informasi sangatlah cepat. Tuntutan sebagai pelayan masyarakat di era digitalisasi, mengembangkan dan mengikuti perkembangan teknologi sangat diperlukan.

    “Dalam perkembangan teknologi dan digitalisasi sekarang ini, masyarakat yang melek di teknologi informasi memunculkan tuntutan terhadap kecepatan pelayanan masyarakat, " ujarnya.

    "Semua lini harus bersama-sama mendukung dalam peningkatan sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM), ini akan berpengaruh pada pencapaian pelayanan masyarakat yang cepat dan maksimalmaksimal, " ungkapnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan Tim Pusdatin memberikan pemaparan materi. Peserta yang hadir mendapatkan materi terkait layanan teknologi informasi Pusdatin, diantaranya aplikasi persuratan baru (ABE), ada layanan email dinas, dan layanan sertifikat elektronik.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Karutan Kudus Dampingi Divisi Yankumham...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Sambang Perkuat Sinergi Rutan Kudus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami