Rutan Kudus Ikuti Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Pembangunan ZI Di Kanwil Kemenkumham Jateng

    Rutan Kudus Ikuti Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Pembangunan ZI Di Kanwil Kemenkumham Jateng

    Kudus - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kakanwil Kemenkumham Jateng), Tejo Harwanto memimpin acara Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Tengah, termasuk Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus (Rutan Kudus), Kamis (25/01). 

    Bertempat di Kanwil Jateng, dalam sambutannya, Solichin, sebagai Kepala Rutan Kudus yang hadir dalam penguatan menekankan pentingnya upaya bersama dalam mewujudkan birokrasi yang lebih efisien dan bersih dari praktik-praktik yang tidak sehat.

    "Reformasi birokrasi dan pembangunan Zona Integritas merupakan langkah strategis untuk menciptakan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berkualitas. Maka dari itu kami, Rutan Kudus sangat siap dalam menjalankan pembangunan ZI, " ungkap Solichin.

    Seluruh UPT di Jawa Tengah, yang melibatkan berbagai sektor, termasuk Rutan Kudus, diberikan arahan dan panduan untuk mengimplementasikan langkah-langkah konkret dalam mendukung reformasi birokrasi. Adapun, pembangunan Zona Integritas diharapkan dapat menguatkan integritas dan profesionalisme dalam setiap aspek pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenkumham.

    Acara ini juga menjadi forum bagi para kepala UPT untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam menerapkan prinsip-prinsip reformasi birokrasi dan Zona Integritas. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum positif dalam meningkatkan kualitas layanan publik di seluruh Jawa Tengah.

    Dengan semangat penuh, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bersama seluruh jajaran UPT dan Rutan Kudus berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjalankan reformasi birokrasi demi terciptanya pemerintahan yang lebih baik dan pelayanan publik yang optimal.

    kemenkumhamri kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Kudus Ikuti Undangan Penguatan Pengelolaan...

    Artikel Berikutnya

    Penguatan Reformasi Birokrasi Dan Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami