Rutan Kudus Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pendopo Kabupaten Kudus

    Rutan Kudus Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pendopo Kabupaten Kudus
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus mendapat undangan dari Bupati Kabupaten Kudus untuk hadir dalam upacara Hari Pahlawan yang diadakan di Pendopo Kudus, Jumat (10/11). 

    Cuaca panas terik tak menyurutkan semangat peserta dan tamu undangan yang hadir pada peringatan hari Pahlawan tersebut yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan.

    Pada kesempatan itu, Bergas meminta masyarakat terus berjuang, berkarya mengembangkan potensi diri. Selain itu, Bergas juga meminta masyarakat menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, dan bangsa ini.

    "Jadikan hari pahlawan ini menjadi momentum persatuan dan kesatuan bangsa. Jadilah bangsa yang kuat karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, " kata Bergas dalam sambutannya.

    Kepala Sub Seksi Pengelolaan Moh Riza Aliyafi merasa bangga dapat berhadir dan berkumpul dengan para pejuang veteran. Dirinya mengaku terharu dengan kehadiran veteran yang dulu turut serta dalam mengusir penjajah.

    "Saya seperti merasakan semangat para pejuang saat berada diantara mereka. diharapkan jiwa patriot dan Nasionalisme menjadi kuat, agar nantinya petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kudus bisa menghadapi era globalisasi dan turut serta dalam membangun Ibu Pertiwi. Semoga segala apa yang dikerjakan menjadi nilai ibadah dan menjadi pahala disisi Tuhan Yang maha Esa, dan ijinkan kepada kami yang muda – muda ini untuk melanjutkan perjuanganmu, " pungkasnya. 

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Peringati Hari Pahlawan, Rutan Kudus Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Kobarkan Jiwa Patriotisme, Rutan Kudus Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan

    Ikuti Kami