Sistaling: Terobosan Kesehatan Yang Memperjuangkan Kesejahteraan WBP

    Sistaling: Terobosan Kesehatan Yang Memperjuangkan Kesejahteraan WBP
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Inovasi kesehatan terbaru, SISTALING (Sistem Kesehatan Keliling), terus menarik perhatian di Rutan Kudus. SISTALING ditemukan berdasarkan diskusi dari Kepala Rutan Kudus, Solichin, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Abdul Aziis Sinung W, dan Perawat Rutan Kudus, Devi Wahyu Timurni yang telah membawa revolusi dalam cara pelayanan kesehatan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kudus.

    Aziis, sebagai Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kudus menyampaikan bahwa dengan adanya SISTALING, perawat akan memasuki blok hunian untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara langsung, menjangkau setiap sudut fasilitas untuk warga binaan.

    "Kami tidak lagi menunggu WBP datang ke fasilitas medis. Tetapi kami datang kepada mereka untuk memastikan kesehatan mereka terjaga dengan baik, " tutur Aziis.

    Solichin, Kepala Rutan Kudus menyatakan percaya bahwa dengan memperkuat akses terhadap layanan kesehatan dapat mengurangi risiko penyakit dan memberikan perawatan yang lebih holistik kepada WBP.

    "Kami telah melihat dampak positifnya dalam peningkatan kesadaran akan kesehatan di antara WBP. SISTALING bukan hanya memberikan perawatan medis, tetapi juga tentang membangun hubungan yang lebih baik antara petugas dan WBP, " ungkapnya.

    SISTALING bukan hanya menjadi model unggulan di Rutan Kudus, tetapi menjadi sistem yang diharapkan langkah progresif ini akan menjadi contoh inspiratif bagi upaya peningkatan kesejahteraan WBP di seluruh negeri.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Kanwil Kemenkumham Jateng Berikan Penyuluhan...

    Artikel Berikutnya

    Penguatan dan Pengarahan Tentang Pelayanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami