Tim Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Berkunjung Ke Rutan Kudus

    Tim Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenkumham Jateng Berkunjung Ke Rutan Kudus

    Kudus - Hari ini Selasa, 30 Januari 2024, Tim Reformasi Birokrasi (RB) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan  Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan penguatan dalam taktik strategi pembangunan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

    Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan transparansi di lingkungan Rutan Kudus, Tim RB akan fokus mengevaluasi berbagai aspek, termasuk manajemen administrasi, efisiensi sistem kerja, dan implementasi kebijakan reformasi birokrasi. Selain itu, mereka juga akan memberikan arahan dan penguatan kepada Petugas Rutan untuk memperkuat strategi mencapai standar WBK/WBBM.

    Kasubag Humas, RB dan TI, Hazmi Saefi, menyampaikan untuk fokus kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di Jawa Tengah dalam meningkatkan pelayanan dan transparansi kepada masyarakat.

    "Saat ini, kami fokus untuk memastikan bahwa Rutan Kudus mematuhi standar Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kunjungan ini adalah bagian dari komitmen Kemenkumham Jawa Tengah dalam meningkatkan kualitas pelayanan, transparansi, dan efisiensi birokrasi, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, " ungkap Hazmi 

    Solichin, sebagai Kepala Rutan Kudus sangat mengapresiasi langkah Kanwil Jateng yang memberikan layanan jemput bola dalam mendorong UPT Rutan Kudus agar strategi penyusunan Reformasi Birokrasi yang telah ditetapkan dapat sesuai dan berjalan lancar.

    "Kami menyambut kunjungan Tim RB Kanwil Kemenkumham Jateng dengan antusiasme. Evaluasi mereka sangat berarti dalam memperbaiki dan meningkatkan tata kelola di Rutan Kudus. Kami siap bekerja sama untuk mencapai standar Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, " ungkap Solichin.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Tim RB diharapkan dapat memberikan masukan konstruktif yang dapat membantu Rutan Kudus mencapai target reformasi birokrasi yang telah ditetapkan.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Kudus Siap Ciptakan Reformasi Birokrasi

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami