Tindaklanjut Sosialisasi Teknis dan Kerjasama Program Penanggulangan Tuberculosis di Kabupaten kudus

    Tindaklanjut Sosialisasi Teknis dan Kerjasama Program Penanggulangan Tuberculosis di Kabupaten kudus

    Kudus - Rabu (31/03) Bertempat di Gedung Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kudus, Petugas Kesehatan Rumah Tahanan Negara Kudus (Rutan) Kelas IIB Kudus mendapatkan undangan untuk menghadiri diskusi umum dalam Tanggap Menangani dan _Screening_ Kesehatan _Tuberculosis_ di Lingkungan Kabupaten Kudus yang diundang dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB - selesai.

    Kegiatan diskusi dan penyuluhan ini berdasarkan Surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus tanggal 31 Mei 2023 perihal Tindaklanjut Sosialisasi Teknis dan Kerjasama dalam Program Penanggulangan _Tuberculosis_ di Kabupaten Kudus.

    "Peningkatan _Tuberculosis_ di Kudus menjadi Latar Belakang dalam program ini." Saya mohon kerjasama serta dukungan dari Bapak dan Ibu, agar program penanggulangan _Tuberculosis_ ini di tahun 2030 adanya eliminasi terkait angka penderita  _Tuberculosis_", ungkap Kepala Bidang P2P.

    Dengan adanya diskusi dan penyuluhan serta kerjasama terkait dari Dinas Kesehatan dengan Rutan Kudus, Devi berharap agar bisa mengadakan _screening_  _tuberculosis_ secara massal pada warga binaan persemester dan mengadakan pemeriksaan kesehatan paru pada warga binaan dengan metode _Smote Test_.

    Devi menerangkan bahwa kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) itu perlu diperhatikan sebagaimana hak mereka pada Undang-Undang No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan Pasal 14 yaitu Setiap Tahanan dan WBP berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.

    "Dengan adanya Penyuluhan dan _screening_  kesehatan ini petugas dapat mendeteksi dini WBP yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin, " tegas Devi.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Kanwil Jateng Lepas Sosok Pemimpin Berwibawa

    Artikel Berikutnya

    Sertibjab Kakanwil Kemenkumham Jateng, Hantor...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami