Tingkatkan Sinergitas, Rutan Kudus Hadiri Apel Kasatkamling di Mapolres Kudus

    Tingkatkan Sinergitas, Rutan Kudus Hadiri Apel Kasatkamling di Mapolres Kudus
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Kepala Rumah Tahanan Negara Kudus, Solichin menghadiri Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam rangka revitalisasi Satkamling guna meningkatkan Harkamtibmas menjelang hari bhayangkara ke-77 dan pemilu serentak tahun 2024 di kabupaten Kudus yang di laksanakan di halaman Mapolres Kudus, Rabu (21/6/2023).

    Kapolres Kudus, Dydit Dwi Susanto mengatakan bahwa selaku pimpinan kepolisian saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Satkamling yang telah ikut serta membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas.

    “Polri juga akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan para awak Satkamling melalui pelatihan seperti penjagaan dan patroli lingkungan, perbantuan dalam menyelesaikan masalah warga serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat. Ini merupakan wujud nyata peran serta dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, ” ucap kapolres.

    Selain itu, Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal serta Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu Serentak tahun 2024. 

    Kepala Rutan Kudus, Solichin turut menambahkan bahwa diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya revitalisasi satkamling. 

    "Kami harap ada Pengaktivan dan pemberdayaan kembali serta membentuk Satkamling baru di lingkungan masing-masing sehingga penyelenggaraan Satkamling dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, "ungkapnya.

    #kemenkumhamjateng#kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Kudus Ada di Mapolres Kudus, Yuk Simak...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Pemilu 2024 Karutan Kudus Semangat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi

    Ikuti Kami