Perwira Piket Rutan Kudus Pastikan Keamanan Blok Hunian Malam Hari

    Perwira Piket Rutan Kudus Pastikan Keamanan Blok Hunian Malam Hari
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus – Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus, Perwira Piket melaksanakan kontrol blok hunian pada malam hari, didampingi oleh Komandan Jaga dan Wakil Komandan Jaga. Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan di dalam rutan, Selasa (16/10). 

    Patroli malam yang dilaksanakan secara rutin tersebut bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi para warga binaan di blok hunian, serta memastikan bahwa seluruh protokol keamanan telah dilaksanakan dengan baik. Dalam kegiatan tersebut, Perwira Piket bersama regu penjagaan memeriksa setiap sudut blok hunian untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan, dan juga berkomunikasi dengan warga binaan untuk mendengar masukan serta menjaga hubungan yang harmonis.

    Komandan Jaga menyatakan bahwa kontrol malam sangat penting untuk memantau kondisi riil di lapangan, terutama terkait keamanan blok hunian.

     "Kontrol ini tidak hanya memastikan keamanan, tetapi juga memberikan rasa tenang dan nyaman bagi warga binaan, " ungkapnya.

    Abdul Aziis, Perwira Piket menambahkan bahwa kegiatan kontrol ini akan terus dilakukan secara rutin dan terjadwal, sejalan dengan nilai-nilai SEMARAK yang dijunjung tinggi di Rutan Kudus, yaitu Sehat, Maju, Religius, Aman, dan Kondusif. Hal ini dilakukan demi mewujudkan lingkungan rutan yang aman dan tertib, sehingga proses pembinaan warga binaan dapat berjalan dengan baik.

    "Dengan kontrol rutin ini semoga Rutan Kudus selalu dalam keadaan aman dan kondusif baik bagi warga binaan maupun petugas, " jelasnya. 

    Dengan adanya kontrol rutin ini, diharapkan Rutan Kelas IIB Kudus dapat terus mempertahankan stabilitas keamanan, sekaligus menciptakan suasana kondusif bagi seluruh penghuninya.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Sosialisasikan Permenkumham Tata Naskah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Pesan Babinsa Koramil 08/Karanganyar Saat Hadiri Pelantikan Sekdes dan Kadus di Desa Undaan Kidul
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Perwira Piket Rutan Kudus Pastikan Keamanan Blok Hunian Malam Hari

    Ikuti Kami