Rutan Kudus Hadiri Penguatan SPIP Se Eks-Karesidenan Pati

    Rutan Kudus Hadiri Penguatan SPIP Se Eks-Karesidenan Pati

    Kudus - SPIP, sebagai sistem pengendalian intern yang diterapkan dalam administrasi pemerintahan, menjadi kunci utama dalam mengawasi dan meningkatkan tata kelola yang baik di berbagai UPT yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM. Langkah penguatan SPIP ini akan membantu mendeteksi potensi risiko, memperbaiki proses-proses yang ada, dan memberikan laporan yang lebih akurat kepada pemerintah pusat.

    Bertempat di Rutan Kelas IIB Jepara, pelaksanaan kegiatan Pendampingan Dalam Laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ini berlangsung selama 2 hari pada 25-26 Oktober 2023. 

    Upaya penguatan SPIP di seluruh UPT eks Karesidenan Pati ini adalah langkah yang positif dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan memastikan bahwa pelayanan publik yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM berjalan lebih efisien, transparan, dan sesuai dengan standar yang tinggi.

    Ardhyn, sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kudus, menghadiri acara tersebut sebagai perwakilan dari Rutan Kudus. Beliau menyampaikan tentang pentingnya mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk komitmen agar tata kelola lebih baik lagi.

    "Kegiatan ini bukan hanya mendengarkan, akan tetapi juga dengan praktik pada manajemen resiko. Seperti yang dikatakan Bapak Kapsar dari Perwakilan BPKP Jawa Tengah yaitu tidak ada keparipunaan, yang ada hanya pencarian yang dinamis selalu mungkin berubah dan tidak akan selesai, " ujar Ardhyn.

    kemenkumhamri kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Kudus Hadiri Undangan Kegiatan Pendampingan...

    Artikel Berikutnya

    Kualitas Makanan Terjaga, Rutan Kudus Terima...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Kapolres Maros
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi

    Ikuti Kami